Galian Bikin Macet Penumpang Jalan Kaki

6 Jan

Galian Bikin Macet, Penumpang Jalan Kaki

Cilincing, Warta Kota

Dampak dari proyek galian dan pemasangan pipa air bersih, badan jalan Tipar Cakung, Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara  menyempit selain itu, tumpukan material dan puluhan pipi di biarkan d pinggir jalan.

Buntutnya, arus lalu lintas di ruas jalan cakung cilincing semrawut , para penumpang angkutan , terutama para buruh yang bekerja di kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, terpaksak turun dan memilih berjalan kaki menuju tempat kerjanya “kalau nggak begini, sampai pabrik jam brapa. Mendingan jalan kaki aja,” ujar Tia(20), karyawan PT misung, Tia mengaku sudah satu jam berada di kawasan simpang simper,” Dari tadi saya di dalam angkot, Tadinya mau sabar, ternyata macetnya total,” katanya kesal.

Warga lainya , Neneng(21), juga memilih jalan kaki. Dia terpaksa turun dari angkot dan memilih berjalan kaki menuju tempat kerjanya di KBN Cakung, “naek ojek juga percuma, enggak bisa jalan,” ujarnya.

Kondisi lalulintas di jalan tipar cakung dekat Kompleks Yon Air semakin padat karena badan jalan yang semakin sempit akibat materian proyek yang tumpah di badan jalan

Eli yang karyawan PT Makalot KBN Cakung juga mengeluh kondisi jalan yang krodit. “kalau tiap hari seperti ini bisa-bisa berangkat dari subuh,” katanya. Pernyataan Eli diamini susi(23), karyawan PT Misung, “waktu hari jumat sih belum terasa macetnya, tapi sekarang ruwet banget,” kata Susi.

Sementara itu Kasat Lantas Polrestro Jakarta Utara, Kompol Adhie santika, ketika di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan petugas di titik kemacetan untuk mengatur arus kendaraan agar lancar.

“namun melihat mobilitas di lokasi itu sangat tinggi, kemacetan tidak mungkin di hindari, tapi saya akan meminimalisir kemacetan itu ,” jelas Adhie,

Secara terpisah, Kepala Suku dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Utara, Maman Suparman , ketika di konfirmasi menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan petugas untuk mengecek kondisi di lapangan .

Jika kondisinya tidak sesuai aturan , lanjut Maman, tak segan-segan untuk menegur kontraktor galian itu.

Diakui Maman, beberapa perusahaan seperti PT Aetra, PT Telkom, atau PT PLN selalu meminta izin untuk melaksanaka sebuah proyek, tapi jika tidak menaati peraturan atau malah mengganggu lingkungan atau bahkan merusak jalan atau drainase, akan di kenakan sanksi.

WARTA KOTA selasa, 4 januari 2011

Kata-kata yang salah yang tidak sesuai dengan kamus bahasa Indonesia adalah yang bergaris bawah  dan yang benar adalah di bawah ini:

Kata2 yang tidak sesuai bahasa Indonesia dan kata yang benar

Kata2   salah                 kata2 yang benar

Bikin                            : membuat

Badan jalan                  : sepanjang jalan

Buntutnya                     : akhirnya

Semrawut                     : tidak teratur

Buruh                           : karyawan pabrik

Nggak begini                : tidak begini

Aja                               : saja

Angkot             : angkutan

Naek                            : naik

Krodit                          : tidak terdib

Sih                               : masih

Ruwet banget               : rebut sekali

Mengecek                    : memeriksa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: